Review Tate no Yuusha no Nariagari

Review Anime Tate no Yuusha no Nariagari

  • Judul: Tate no Yuusha no Nariagari (The Rising of the Shield Hero)
  • Episode: 24
  • Tayang: Winter 2019 (27 Desember 2018 - ?)
  • Studio: Kinema Citrus
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Romance, Fantasy, Seinen
  • Rating MAL: 8.51

Sinopsis:

Iwatani Naofumi bersama tiga orang lainnya ditransfer ke dunia paralel untuk menjadi Pahlawan. Masing-masing pahlawan memiliki senjata legendaris. Naofumi mendapatkan senjata Legendary Shield. Namun karena kurangnya pengalaman, Naofumi dianggap sebagai yang paling lemah dan dianggap selalu salah. Dengan berbagai masalah tersebut, Naofumi memulai takdirnya di Dunia Paralel…

Review Episode:
  1. Di episode pertama, cerita berfokus pada MC yang dipanggil ke isekai. Pada awalnya si MC sedang membaca buku di sebuah perpustakaan, dan dia menemukan buku menarik. Di buku tersebut terdapat kisah 4 pahlawan legendaris. Tiba-tiba si MC dipanggil ke isekai, dan diminta pertolongan. Di episode pertama ini suasa awalnya memang "selayaknya" isekai pada umumnya. Namun, di pertengahan episode, suasana menjadi mencekam. Di menit-menit terakhir si MC menunjukkan sisi gelapnya, dan si MC bertemu dengan heroine utama.
  2. Di episode kedua, Iwatani Naofumi disuruh untuk membeli budak, setelah melihat-lihat, akhirnya Naofumi memutuskan untuk membeli budak yang paling murah, yaitu budak setengah manusia,. Nah, budak ini bernama Rapthalia. Naofumi dan Raphtaliapun akhirnya melakukan petualangan, mereka mencari monster dan menjualnya. Di bagian akhir, Rapthalia teringat dengan masa lalunya dan mengalami trauma. Namun pada akhirnya Naofumi berhasil meyakinkan Rapthalia untuk melawan monster tersebut.
  3. Di episode ini sangat mengejutkan. Kenapa? Karena Rapthalia sudah menjadi dewasa. Bahkan penjual senjata menjadi terkejut saat melihat Rapthalia datang bersama dengan Naofumi ke tokonya. Selain itu, mereka juga sudah mengetahui bahwa datangnya gelombang itu ditentukan oleh jam pasir yang berada di gereja. Namun, pada saat ke gereja, Naofumi dan Rapthalia bertemu dengan pahlawan lainnya, permusuhan antara pahlawan perisai dan pahlawan tombak pun sedikit diperlihatkan di episode ini.
  4. Naofumi dituduh mencuci otak Rapthalia oleh Motoyashu. Naofumi ditantang untuk berduel dengan Motoyashu, dan akhirnya mereka diizinkan oleh sang raja dan saling bertarung. Awalnya Naofumi sudah memojokkan pahlawan tombak, namun akhirnya Naofumi dicurangi dan mengalami kekalahan.
Link Download:
  1. 480px 720px 1080px -> Animekompi
Opening dan Ending Tate no Yuusha no Nariagari
Light Novel / Manga Terjemahan
FAQ
  • Kenapa si Iwatani Naofumi tidak bisa memakai senjata lain?
    Karena itu aturannya, Iwatani tidak bisa menggunakan senjata selain senjata legendarisnya (perisai).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »